Jum’at Curhat Polsek Nglegok bersama warga dan perangkat Desa Modangan

Lingkungan yang beragam dan berbagai latar belakang sosial yang ada dilingkungan. Dapat membawa dampak positif dan negatif untuk para warga. Serta fasilitas jalan yang layak dapat meningkatkan ekonomi warga.

Situasi kamtibmas yang aman akan membawa dampak positif bagi lingkungan dan ekonomi warga sekitar. Beberapa warga menyambut antusias dengan berbagai program Polri untuk warga. Salah satunya program Jum’at Curhat.

Pada kegiatan Jum’at Curhat yang bertempat di Rumah salah satu tokoh masyarakat. Kapolsek Nglegok didampingi Bhabinkamtibmas beserta perangkat desa serta warga melaksanakan koordinasi dan tanya jawab tentang permasalahan di lingkungan. Salah satunya tentang kamtibmas lingkungan dan proses redistribusi tanah eks perkebunan Karangnongko (26 Mei 2023).

Pada kesempatan kali ini, diharapkan warga yang mempunyai yang mempunyai latar belakang berbeda untuk tetap bersatu dan menjaga kerukunan. Koordinasi kamtibmas harus tetap berjalan agar kamtibmas lingkungan tetap kondusif.

Warga juga diharapkan tetap tenang dan tertib agar proses redistribusi tanah berjalan lancar.

Selanjutnya beberapa warga petani mengeluhkan harga pupuk yang tidak stabil sehingga berpengaruh pada hasil panen warga.

Tidak lupa, warga diajak agar tidak begitu saja percaya dengan berita hoaks yang ada di media sosial. Karena gencarnya pemberitaan di media sosial belum tentu benar.

“Beberapa permasalahan warga akan kami koordinasikan dengan dinas terkait, dan warga diharapakan tetap menjaga kerukunan agar kamtibmas tetap aman kondusif”. Ungkap Iptu Nur Budi.

“Diharapkan warga juga tidak mudah percaya pada iming-iming hadiah lewat media online yang hanya berkedok penipuan”. Pungkas Iptu Nur Budi