Secara konsisten Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H. menggelar giat Jumat Curhat sebagai sarana untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat. Dalam giat Jumat Curhat, Kapolsek Udanawu sebaik mungkin berdialogis dengan warmas guna menyerap aspirasi, saran, dan kritikan dari masyarakat desa.

 

Kali ini giat Jumat Curhat wilayah Udanawu dilaksanakan di Balai Desa Mangunan yang dihadiri oleh Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H., Kanit Binmas Polsek Udanawu, Babinsa Desa Mangunan, petugas Bhabinkamtibmas Desa Mangunan, dan tokoh masyarakat beserta warmas Desa Mangunan.

 

Pada kesempatan kali ini, AKP Gawik Wahyuti berdialogis dengan warga desa guna menyampaikan hal-hal seputar pesan-pesan kamtibmas. Warmas dihimbau agar lebih waspada dengan gerak-gerik mencurigakan dari orang luar desa dan tidak dikenal untuk antisipasi adanya niat dan tindak kejahatan yang dapat merugikan warmas.

 

Warmas juga aktif menyampaikan pertanyaan kepada Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti. Salah satunya yaitu keluhan dari warmas terkait musim kemarau panjang yang sangat mempengaruhi produktivitas petani. Bagaimana solusi untuk para petani agar tidak sampai mengalami gagal panen?

 

Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti menyampaikan bahwa saat ini memang sedang terjadi kemarau panjang yang tidak dapat dipastikan kapan akan berakhir. Mengingat bahwa mayoritas warmas di desa khususnya Desa Mangunan berprofesi sebagai petani, tentu saja pengairan dan cuaca sangat berpengaruh pada keberhasilan bercocok tanam hingga waktu panen.

 

Dalam hal ini pihak Polsek Udanawu akan segera berkoordinasi dengan pemerintah desa dan instansi yang berwenang pada bidang pertanian, sehingga masalah warmas petani dapat segera ditindaklanjuti. Diharapkan warmas bisa tenang dan bersabar sembari menunggu tindak lanjut dari pemerintah desa dan dinas terkait.

 

Sebelum mengakhiri acara, AKP Gawik Wahyuti tidak lupa menyampaikan pesan kamtibmas dan juga memberikan nomor telepon yang dapat dihubungi warga yaitu (0342) 551006 jika membutuhkan bantuan. Selain itu juga dapat dihubungi saat warga mengetahui adanya tindak kejahatan di lingkungan sekitar.