Polsek Wonodadi – Program pelayanan Polri semakin kedepan akan semakin ditingkatkan. Salah satu pelayanan Polri saat ini yang rutin dilaksanakan adalah Jum’at Curhat. Untuk itu Polsek Wonodadi mengadakan kegiatan pertemuan dengan warga masyarakat kecamatan Wonodadi bertajuk “Jumat Curhat” untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi warga secara langsung. Kegiatan kali ini dilaksanakan di balai desa Kolomayan kecamatan Wonodadi, Jum’at (26/05/2023) yang di hadiri langsung oleh Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M beserta anggotanya.

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto mengatakan, lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian. Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jum’at Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujar Kapolsek Suhariyanto.

Di samping itu, menurutnya Jum’at Curhat juga untuk mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Blitar Kota khususnya di Polsek Wonodadi tetap dalam keadaan aman dan kondusif. “Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindak lanjuti segera,” terang Kapolsek.

Salah satu warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas Kepolisian Polsek Wonodadi atas kegiatan Jum’at Curhat tersebut karena dapat mempererat tali silaturahmi dan menyampaikan permasalahan saat ini. Untuk permasalahan yang disampaikan salah satunya tentang pencurian harta benda dan hasil panen jagung disawah juga hilang kemudian juga tentang akses jalan penghubung antar dusun mengalami kerusakan dan ada beberapa pengendara yang terjatuh juga keresahan orang tua yang anaknya kecanduan hp dan sulit untuk dinasehati.

Para warga maupun perangkat desa Kolomayan berkomitmen dan mendukung Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif khususnya di Desa Kolomayan wilayah Wonodadi.

Kapolsek Wonodadi mengapresiasi segala curhatan dan masukan dari warga dan berjanji akan menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan Muspika Wonodadi juga selalu berkoordinasi dengan Kepala Desa dan tokoh masyarakat tentang situasi kamtibmas. Selain itu akan terus mengadakan patroli dan himbauan kamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif di Wilayah Wonodadi.

“Semoga kegiatan Jum’at Curhat ini dapat menjalin silaturahmi kita sehingga masyarakat tidak perlu canggung dan apabila ada informasi segera sampaikan ke saya.” Tutup Kapolsek.