Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim – Kepolisian Sektor Sukorejo melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat secara serentak dengan masyarakat Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Kegiatan tersebut dihadiri Panit Binmas Aipda Sudadi dan Bhabinkamtibmas Aipda Suhadi. Jum’at, 20 Januari 2023.

Aipda Suhadi mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar langsung curahan hati (curhat) dan aduan warga masyarakat Kelurahan Tanjungsari, terkait dengan pelayanan kepolisian.

Dalam kegiatan ini, Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga, khususnya di wilayah hukum Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim.

“Kami lakukan Jumat Curhat ini melaksanakan Program Kapolri agar polri terjun langsung di tengah tengah masyarakat Guna mendengarkan keluhan dan sekaligus bertatap muka dengan warga masyarakat, ada yang bertanya tentang pembuatan SIM dan Patroli di Pemukiman, Ujar Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjungsari.

Aipda Suhadi berharap, dengan digelarnya kegiatan Jumat Curhat, dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Menjawab keluhan dari warga masyarakat Kelurahan Tanjungsari, yang dikeluhkan kali ini adalah tentang pembuatan SIM yang dinilai masyarakat terlalu susah dan rumit karena sering gagal pada saat ujian praktek, untuk itu Sat Lantas Polres Blitar Kota mengadakan giat latihan ujian praktek setiap sore hari di halaman belakang di depan ruang pembuatan SIM, Masyarakat bisa menggunakan waktunya untuk belajar ujian praktek mengemudi R2 ataupun R4 dan terkait kegiatan Patroli ke Pemukiman penduduk setiap hari anggota Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim juga sudah melaksanakan kegiatan Patroli tersebut mulai dari sambang atau Patroli pada jam-jam rawan kriminalitas,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Sukorejo Kompol Sunardi mengungkapkan, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Kapolri untuk kemajuan Institusi Polri, sekaligus untuk meningkatkan Pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Sehingga Polri bisa benar-benar menjadi Pelindung, Pengayom dan Pelayan kepada masyarakat,” tutupnya.