Giat Jum’at Curhat bersama Kapolsek Nglegok bersama Guru dan murid SDN 1 Jiwut

Lingkungan yang beragam dan dari berbagai latar belakang sosial yang ada dilingkungan. Dapat membawa dampak positif dan negatif untuk para pemuda dan warga. Bertambah majunya teknologi juga berpengaruh pada kebiasaan warga dan pemuda.

Kadang kebiasaan anak-anak dan pemuda juga dipengaruhi oleh media sosial dan lingkungan. Salah satu yang menjadi hal yang harus diperhatikan adalah bahaya narkoba dan miras. Hal ini karena narkoba, sudah dikemas dalam bentuk yang menarik. Sehingga apabila kita tidak teliti. Maka akan mudah untuk menemukannya.

Dan yang menjadi sasarannya adalah anak-anak dan pemuda penerus perjuangan bangsa. Maraknya peredaran narkoba dengan berbgai bentuk, harus tetap kita waspadai.

Pada kegiatan Jum’at Curhat yang bertempat di Aula SDN 1 Jiwut, yang diikuti oleh guru dan siswa. Disampaikan pula tentang bahaya narkoba dan minuman keras yang bisa mempengaruhi pola pikir. Beberapa siswa dan guru juga bertanya tentang penanggulangan pengaruh narkoba sejak dini. (27 Januari 2023)

“Tetap membentengi diri dengan ibadah serta melakukan hal-hal yang positif merupakan salah satu langkah untuk mencegah pengaruh narkoba dan miras di lingkungan. Serta peran orang tua harus lebih ditingkatkan agar anak bisa lebih mendapat perhatian kasih sayang di keluarga”. Ungkap Iptu Nur Budi.

Warga juga berharap dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bisa lebih mendekatkan Polri dengan warga dan bisa membuat warga nyaman dalam menyampaikan aspirasinya berkaitan dengan kamtibmas.

“Dengan banyaknya bentuk dan cara peredaran narkoba, kita harus lebih waspada dan teliti. Agar penerus bangsa dan para pemuda tidak sampai terjerumus dalam dunia narkoba. Jangan sekali kali mencicipi atau mengenal narkoba dan miras. Karena sekali kita mencicipi, kita akan susah untuk melepaskan diri dari narkoba”. Pungkas Iptu Nur Budi.