Srengat – Banyaknya permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat dan untuk mempermudah komunikasi, Polri khususnya Polres Blitar Kota Polda Jatim melaksanakan program “Jumat Curhat” dimana mengharuskan para Pimpinan Polri dari tingkat Pusat, Daerah sampai pada tingkat Polsek terjun langsung ke masyarakat.

Hal tersebut diatas juga dilakukan langsung oleh Kapoolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S., S.H., S.I.K. bersama siswa-i UPT SMA Negeri 01 Srengat, Jumat, 24 Mei 2024.

 

Kegiatan ini di laksanakan di ruang Aula UPT SMA Negeri 01 Srengat Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar.

 

Kapolres Blitar Kota berkomunikasi langsung bersama para Siswa-i untuk mendengar keluhan dan curhatan seputar permasalahan yang terjadi seperti yang di sampaikan oleh salah seorang siswa terkait sistem dan persiapan dalam pendaftaran penerimaan anggota polri.

 

Mendengar keluhan warga tersebut, AKBP Danang menjelaskan bahwa terkait requitmen pendaftaran Polri sudah di umumkan atau di informasikan kepada masyarakat memalui media cetak seperti pemasangan banner maupun media sosial, sedangkan untuk persiapan colon pendaftar , bisa menyiapkan diri dari sekarang, seperti persiapan admintrasi dari dan persiapan fisik dari tubuh mau kesehatan.

 

Di akhir kegiatan, Kapolres Blitar Kota menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa atau Pemerintah apabila ada permasalahan yang terjadi, sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas tetap kondusif.