Polsek Sanankulon – Kegiatan Jumat Curhat terus dilaksanaan guna menyerap informasi apapun dari masyarakat selanjutnya dipecahkan guna mencari solusi yang terbaik. Kali ini Jumat curhat Polsek Sanankulon denga Forkopimcam Sanankulon. Jumat (14/6/24). Tidak keluar dari tujuan awal, forkopimcam sanankulon membahas segala persoalan salahsatunya menjelang Hari Raya Idul Adha mendatang.

Kapolsek Sanankulon Iptu Nur Budi Santosa, S.Pd.I. mengatakan bahwa Idul Adha merupakan hari raya penting umat Islam yang diperingati setiap 10 Zulhijah dalam kalender Hijriah. Idul Adha berlangsung serentak tahun ini. Pemerintah melalui Kementerian Agama telah memutuskan jadwal Hari Raya Idul Adha 2024 setelah selesai dilakukannya sidang isbat penentu awal bulan hijriah. Dengan ditetapkannya awal Zulhijah, maka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah jatuh pada Senin, 17 Juni 2024.

Tentu hal ini menimbulkan potensi gangguan kamtibmas tersendiri karena terhitung libur panjang dan cuti bersama. Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi tindak kriminalitas, khususnya pencurian menjelang hari raya kurban. Para Elemen masyarakat serta Pemerintah melalui Kepala Desa maupun perangkatnya juga diajak untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing, sehingga kondusivitas wilayah tetap terjaga.

Sinergi Forkopimcam Sanankulon dalam kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Melalui pendekatan proaktif dan kolaboratif, diharapkan potensi gangguan Kamtibmas dapat diminimalisir, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan aman dan nyaman. Pungkasnya.