Pendidikan yang maju dan lingkungan sekolah yang kondusif merupakan salah satu faktor terbentuknya karakter siswa yang siap menghadapi tantangan di masa depan. Sekolah SMK merupakan salah satu sekolah yang banyak diminati siswa.

Bertempat di aula SMKN 1 Nglegok, Jum’at 5 Januari 2024, Kapolres Blitar Kota beserta Muspika Kecamaran Ngelgok dan siswa SMKN 1 Nglegok melaksanakan Jum’at Curhat.

Dalam kesempatan kali ini, beberapa siswa dan guru bertanya tentang permasalahan lalu lintas dan SIM serta tentang bulying. Salah satu yang sering ditanyakan adalah adanya razia tertib lalu lintas yang dimana rata-rata beberapa siswa masih belum mempunyai SIM. Sehingga rawan terkena razia.

Beberapa guru mengutarakan juga beberapa siswa menghendaki adanya kegiatan SIM keliling yang diadakan di SMKN 1 Nglegok. Agar siswa yang sudah memenuhi syarat memliki SIM lebih mudah dalam proses pembuatan SIM.

Kapolres Blitar Kota melalui Kasat Lantas tidak henti hentinya memberikan himbauan tertib lalu lintas agar siswa tetap selamat di jalan dan tetap lancar dalam proses belajar.

Kedepannya diharapkan siswa lebih mematuhi aturan lalu lintas dan tidak menggunakan knalpot brong serta tidak mengikuti balap liar yang dapat membahayakan keselamatan.

Acara Jum’at Curhat kali ini ditutup dengan do’a dan berjalan dengan lancar serta tertib.