Dengan Suasana Jumat Agung yang sangat membahagiakan ini, di tengah cuaca langit dan redup sedikit gerimis anggota Polsek Udanawu melaksanakan tugas pengamanan Sholat Jumat di masjid Al Qodiriyah Desa Slemanan. Jumat, 7 Juli 2023.

Bertempat di wilayah Udanawu di hari Jumat ini meskipun cuaca gerimis namun terlihat masyarakat tetap antusias beraktivitas sesuai dengan kegiatannya masing-masing, kerawanan-kerawanan akan terjadi apabila berkumpulnya banyak orang di sebuah tempat. Kali ini di Masjid Al Qodiriyah Desa Slemanan juga terpantau banyak sekali jamaah yang hadir melaksanakan kewajiban sholat. Untuk itu polisi hadir di tengah masyarakat untuk mengamankan.

Sebagai salah satu program kegiatan Polsek Udanawu penjagaan Sholat Jumat selalu dilakukan untuk mencegah terjadinya kriminalitas di wilayah Udanawu. Dengan memantau dan mengawasi semua jamaah maka tercipta suasana yang aman dan nyaman. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan baik. Polsek Udanawu terus menggelar patroli di sekitar Desa Slemanan di semua bagian juga guna antisipasi kerawanan.

Pada momentum yang hangat ini polisi berdialog dengan warga masyarakat untuk menjalin hubungan sosial kemasyarakatan yang baik untuk memudahkan tugas Kepolisian dikemudian hari dan mengingatkan agar tetap waspada terhadap lingkungan sekitar jangan sampai menjadi korban dari kejahatan orang yang tidak bertanggungjawab atas keuntungan pribadi maupun kelompok.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H. “pengamanan sholat Jumat tetap dilaksanakan meskipun cuaca sedang gerimis, supaya masyarakat aman dan dapat beribadah dengan khusyu dan lingkungan sekitar menjadi aman”. Ujar Kapolsek Udanawu