Blitar – pada minggu – minggu ini wilayah Kabupaten Blitar angka penyebaran Covid-19 terus meningkat dan dalam masa (PPKM) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dan kushusnya di wilayah Kec. Udanawu. Jum’at (05/02/2021)

Hal itu pula yang dijadikan pertimbangan oleh Polsek Udanawu, dalam menyosialisasikan protokol kesehatan dan membagikan masker secara gratis .

“Kami sengaja memberikan masker gratis. Kami ingatkan warga, agar mau memakai masker, karena pandemi Covid-19 ini belum reda,” kata Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H.,

Menurut dia, dalam protokol kesehatan saat ini, berlaku 5M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Namun demikian, warga kadang-kadang masih mengabaikan protokol kesehatan tersebut. Karena itulah kemudian aparat Polsek Udanawu Selain melakukan patroli edukasi, petugas juga membagi masker secara gratis.

AKP Eko Suryadi, S.H. membeberkan bahwa pihaknya terus menjalin sinergi dengan TNI, dan Instansi terkait lainnya dalam kegiatan penanganan Covid-19 di Blitar.

“Kita akan terus menjalin sinergi, tentunya adalah untuk kesehatan masyarakat bersama,” tandas Kapolsek Udanawu.

“Kegiatan pembagian masker gratis oleh Polsek Udanawu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid dan menertibkan masyarakat terhadap protokol kesehatan sehingga diharapkan dapat menekan angka penularan virus corona.” pungkas Kapolsek