Memantau situasi jembatan yang roboh. Memang saat ini sudah dalam masa musim hujan, setiap hari kita mengalami hujan di wilayah Blitar dan sekitarnya khususnya Udanawu. Kali ini ada kejadian dimana jembatan di Desa Ringinanom mengalami roboh sehingga material jatuh ke sungai. Kapolsek dan Danramil Udanawu bersama-sama mengecek lokasi di Desa Ringinanom. Senin, 13 Februari 2023.

 

Pada saat pengecekan didampingi oleh dua orang perangkat Desa setempat dan beberapa warga. Tujuannya adalah untuk memantau dan mengawasi jembatan yang roboh, dan menurut warga setempat robohnya dikarenakan pondasi yang ambles sehingga badan jembatan jatuh ke bawah. Padahal jembatan ini terbuat dari cor semen dan batu kerikil pasir.

 

Koordinasi dengan pihak terkait terus dilakukan untuk mengetahui tindak lanjut apa yang selanjutnya dilakukan. Memang jika memantau tanpa mengundang ahli kita tidak tahu penyebab pasti hal ini namun upaya tetap dilakukan agar warga masyarakat dapat melintas di tempat ini. Jadi ini adalah jembatan penghubung antara RT 4/1 dan RT 1/2 jadi harus segera ditangani dengan cepat.

 

Pengecekan dari Kapolsek dan Danramil berlangsung cepat, karena memang sudah mendapatkan data. Namun koordinasi dengan warga segera dilakukan untuk memudahkan tugas di lapangan guna layanan kepada masyarakat serta membuat masyarakat senang dan tenang.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. Sos saat ditemui “segala suatu kejadian Polsek Udanawu akan dengan sigap dalam menangani dan antisipasi di Desa Ringinanom, jadi tetap berkoordinasi yang baik agar jembatan penghubung ini dapat teratasi. “Ujar Kapolsek Udanawu