Menjelang pergantian tahun dari 2022 ke 2023, anggota Polsek Udanawu meningkatkan giat patroli guna mencegah terjadinya tindak kejahatan kriminalitas maupun kerawanan kerawanan lainnya. Rabu, 28 Desember 2022.

Pergantian tahun ini sudah masuk dalam kalender tahunan rencana pengamanan wilayah agar wilayah hukum Polsek Udanawu tetap terjaga dan tidak ada kejadian – kejadian yang menonjol. Patroli yang di tingkat tidak hanya di obyek obyek vital yang ada di Udanawu saja, akan tetapi ke Pemukiman Penduduk di wilayah Hukum Polsek Udanawu.

 

Kerawanan – kerawanan yang di mungkin terjadi di malam tahun baru itu banyak sekali selain kriminalitas, misalnya arak arakan berkeliling menggunakan sepeda motor, kegiatan arak -arakan dengan sepeda motor ini sangat rawan sekali terjadinya gesekan dengan kelompok orang tertentu atau pun orang lain yang merasa terganggu, kemudian adanya pesta miras yang di lakukan oleh sekelompok orang atau pemuda dalam merayakan tahun baru, ini juga dapat mengundang kerawanan perkelahian dengan kelompok orang tertentu bahkan dengan temannya sendiri karena pengaruh dari minuman beralkohol. Semua itu harus di cegah agar tidak menimbulkan kerawanan yang lebih besar.

 

Petugas juga menghimbau kepada warga masyarakat yang di temui saat berpatroli, agar dalam kegiatan perayaan pergantian tahun dilakukan dengan hal hal yang positif saja yang aman tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas di lingkungan seperti kegiatan pengajian ataupun memasak dan makan malam bersama-sama dengan lingkungan sekitar.

 

Saat ditemui Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos. mengatakan bahwa kami dari Polsek Udanawu siap melaksanakan pengamanan wilayah hukum Polsek Udanawu untuk antisipasi kerawanan kerawanan dalam pergantian tahun baru 2023. Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, lakukan kegiatan -kegiatan positif saat merayakan pergantian tahun. “Pungkas Kapolsek”.