Polsek Wonodadi – Memelihara situasi keamanan agar tetap aman dan kondusif menjelang bulan puasa ramadhan, berbagai upaya dan langkah antisipasi dilakukan aparat kepolisian khususnya Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota. Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S didampingi sejumlah anggota Polsek Wonodadi mengunjungi Pondok Pesantren Yanbaul Ulum yang terletak di desa Pikatan, Rabu (22/03/2023).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka silaturahmi kamtibmas untuk memperkuat sinergitas antara Polri dengan ulama dan tokoh agama di wilayah hukum Polsek Wonodadi. Hal itu disampaikan Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri.

“Hari ini Polsek Wonodadi melakukan silaturahmi kamtibmas dengan mengunjungi pondok pesantren Yanbaul Ulum yang berada di desa Pikatan kecamatan Wonodadi dan berdialog dengan pengasuh pondok Yanbaul Ulum Gus Amak demi terciptanya situasi yang kondusif jelang bulan suci Ramadhan” ujar AKP Agus Tri.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat sinergitas antara Polri dengan para ulama maupun tokoh agama, sekaligus menjadi salah satu upaya preemtif kita dalam mengelola situasi kamtibmas menjelang bulan Ramadhan 2023,” sambungnya.

Pada silaturahmi tersebut, Kapolsek Agus Tri juga meminta bimbingan dan doa kepada para ulama agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam bertugas.

Agus Tri menambahkan, sinergitas dengan unsur masyarakat maupun tokoh agama merupakan hal yang penting dalam rangka mendukung terciptanya kondusifitas kamtibmas di wilayah. Juga mengingatkan dan menghimbau kepada pengasuh pondok agar dapatnya memasang CCTV di area rawan sebagai langkah antisipasi terjadinya tindak pidana pencurian.

“Memelihara situasi kamtibmas yang kondusif merupakan kewajiban kita bersama, oleh karena itu sinergitas dengan berbagai unsur, baik dengan tokoh masyarakat, ulama maupun tokoh agama perlu dilakukan dan kita perkuat guna mendukung terciptanya kondusifitas kamtibmas,” pungkasnya.