Menjelang pemilihan kepala Desa serentak tahun 2019 Kapolsek Udanawu aktif berkunjung ke Desa- desa yang melaksanakan pilkades Serentak 2019, dalam hal ini Kapolsek Udanawu Akp Eko Suryono, SH. Berkunjung ke Desa Bendorejo Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. (Selasa, 24 September 2019).

Dalam kunjungan tersebut Kapolsek Udanawu bersilahturahmi ke Panitia Pemilihan Kepala Desa Bendorejo yaitu saudara Sugianto. Selain itu Kapolsek Udanawu juga monitoring perkembangan situasi keamanan menjelang Pilkades serentak yang dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2019.

Kapolsek Udanawu Akp Eko Suryono SH, memberikan arahan dan himbauan maupun pesan pesan Kamtibmas di antaranya Panitia harus netral, panitia tidak boleh memihak salah satu calon, panitia bekerja harus sesuai dengan peraturan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah, panitia harus bisa ikut membantu menciptakan suasana yang sejuk aman dan kondusif baik sebelum maupun saat pemilihan kepala desa serentak tersebut dilaksanakan.

Mengingat Wilayah Udanawu desa yang melaksanakan pemilihan kepala Desa ada 10 Desa, maka diharapkan semua panitia Pilkades se Udanawu, maupun perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, tokoh pemuda dan semua warga masyarakat Udanawu Khususnya bisa menjaga keamanan dan ketertiban, menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, saling menghormati dan saling menghargai satu sama lain sehingga pelaksanaan Pilkades serentak akan berjalan dengan aman tertib dan terkendali.