Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu Polres Blitar Kota melaksanakan siaturahmi dengan perangkat Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, jalin komunikasi yang efektif dengan peangkat desa guna memelihara situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif jelang Pilkades serentak di Kabupaten Blitar, Kamis ( 25/07/2019 )

Perhelatan akbar Pemilihan umum Kepala Desa serentak di kabupaten Blitar tahun 2019 tinggal menghitung hari, sebagai aparatur penjaga kamtibmas Polri harus bekerja ekstra dan profesional. Polri harus lebih mengoptimalkan perannya dalam memelihara kamtibmas di wilayah hukumnya masing-masing, setiap potensi gangguan kamtibmas harus segera termonitor dan dilakukan tindakan preventif agar tidak menjadi gangguan kamtibmas di masyarakat.

Selaras dengan hal tersebut, seperti yang dilakukan bhabinkamtibmas Polsek Udanawu Polres Blitar Briptu Sandy F. Dan Briptu M. Eka melaksanakan silaturahmi dengan perangkat Desa Slemanan. Pada kegiatan tersebut Briptu Sandy F. tak lupa mengajak para perangkat desa untuk bersatu menjaga kerukunan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama dan sesudah Pemilihan Kepala desa Slemanan tahun 2019 ini.

“Pilkades sudah di depan mata,  pilihan boleh berbeda, namun jaga kerukunan lebih utama.  Mari kita sukseskan Pilkades di wilayah Desa Bakung, agar wilayah desa Bakung  tetap aman dan kondusif” pesan Brigadir Pranana kepada perangkat desa Slemanan .

Sementara itu, Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Wahyu Satrio W saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa wajib hukumnya anggota Bhabinkamtibmas melakukan giat sambang kedesa binaannya guna untuk melakukan deteksi dini tentang adanya kerawanan yang terjadi paska pelaksanaan Pilkades secara serentak dan juga untuk menjalin kerjasama dengan unsur Pemerintahan Desa agar bila terjadi sesuatu hal dapat dengan cepat diatasi dan tidak sampai meluas.

“Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas didesa binaan juga sebagai sarana untuk selalu memonitor pekembangan pembangunan yang ada didesa binaannya berkenaan dengan penggunaan ADD agar tepat sasaran dan transparan serta untuk memastikan situasi agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkas AKP Wahyu Satriyo Widodo.