Polres Blitar Kota– Dalam rangka merangkul berbagai kalangan masyarakat untuk bisa menciptakan situasi kamtibmas kondusif jelang pelaksanaan Pilkada 2020, Polsek Ponggok Polres Blitar Kota , intensifkan sambang dan silahturahmi kepada tokoh masyarakat salah satunya Kepala Dusun Pancir Desa Sidorejo Ponggok Seperti yang dilaksanakan kemarin pagi oleh Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H didampingi Kanit Intel Polsek Ponggok,Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sidorejo berkunjung kerumah Kepala Dusun Pancir dan bertemu langsung dengan Kasun sdr . Mamik beserta Sabtu (30/5).

Hal tersebut sebagai wujud tanggung jawab secara institusional dan moral di wilayah hukum Polsek Ponggok sebagai salah satu tugas Polri dalam hal pemeliharaan Keamanan dan ketertiban masyarakat.

Karena dinamika, prosesi dan kontestasi Pilkada terus berjalan, sehingga diperlukan langkah konkrit guna pemetaan, antisipasi, rencana aksi dan solusi apabila terjadi hal-hal yang diinginkan, sehingga semua pihak dan masyarakat tetap hidup rukun, damai dan menikmati hasilnya dengan baik.

Dalam pelaksanaan sambang kali ini Kapolsek AKP Sony Suhartanto S.H koordinasi dengan Kasun terkait kamtibmas mengenai situasi Dsn Pancir terkait pelaksanaan pilkada 2020 nanti.

“Karena ini memasuki tahun politik, kami mengimbau agar kasun mampu menciptakan iklim politik yang sejuk, aman, damai dan tertib yang dimulai dari desa tempatnya bertugas” ungkap Kapolsek.

“Kami juga mengharap Bapak Kepala dusun untuk bisa membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkunganya masing-masing. Agar situasi wilayah Ponggok terutama Dusun Pancir tetap dalam situasi yang aman nyaman dan kondusif,” imbaunya.

Usai giat sambang, Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto saat ditemui menjelaskan “Pilkada memiliki karakteristik dan kerawanan tersendiri, sehingga perlu perhatian dan langkah preemtif dan preventif sebagai upaya antisipasi, pengamanan dan cara bertindak yang tepat dan benar.

Untuk kedepan, kami harap untuk terus bangun sinergitas polisional proaktif dan semua komponen masyarakat aktif/peduli demi terwujudnya situasi kamtibmas aman, damai dan kondusif di wilayah hukum Polsek Ponggok ini.

“Alhamdulillah para tokoh dan masyarakat menilai dan menyambut positif atas kinerja dan eksistensi Polri,” imbuhnya.