Menjelang malam takbiran perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah, dan mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19), personel Polsek Udanawu rutin menggelar patroli Objek Vital dan berdialogis, di sejumlah titik keramaian, Rabu (12/5/2021).

patroli yang digelar rutin ini, lebih banyak dilakukan di fasilitas-fasilitas umum, tempat dimana aktivitas masyarakat berkerumun atau berkumpul seperti pasar, Atm/Perbankan, pertokoan dan swalayan apalagi menjelang hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah.

Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota, AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., mengatakan, banyak kebijakan yang dilakukan pemerintah, dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara disiplin memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun/ menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak minimal 1-2 m, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Untuk itu, personil Polsek Udanawu kami perintahkan untuk rutin lakukan patroli diologis, guna menjaga kamtibmas di tengah pandemi Covid-19, apalagi saat malam takbiran  nanti,” ungkap AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos.

Selain itu, menurut Kapolsek, patroli ini juga sebagai wujud keberadaan Polri ditengah – tengah masyarakat dalam mengimplementasikan kebijakan pemerintah.

“Sebagai upaya dalam hal mencegah penyebaran Covid-19 wilayah Kecamatan Udanawu. Kita harapkan, agar masyarakat ikut serta untuk mengendalikan penyebaran covid – 19, untuk tidak melakukan pawai saat malam takbiran sebentar nanti,” harap Kapolsek.