Menjelang lebaran, berbagai pusat perbelanjaan maupun pasar tradisional di Kecamatan Ponggok mulai diserbu warga. Kondisi tersbeut tentunya turut berdampak pada tingkat kerawanan dan potensi gangguan Kamtibmas.

Guna mengamtisipasi hal tersebut, Polsek Ponggok mengintensifkan penjagaan dan patroli di berbagai lokasi yang menjadi jujukan warga untuk berbelanja mencukupi kebutuhan hari lebaran nanti.

Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H. menegaskan, Polsek Ponggok meningkatkan intensitas patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat

“Aktivitas jual beli pada pusat perbelanjaan maupun pasar tradisonal memang sudah mulai menunjukkan peningkatan. Untuk itu, Polsek Ponggok menerjunkan personel pada titik-titik yang dinilai memiliki tingkat kerawanan tinggi.” Ujarnya.

Di wilayah Kecamatan Ponggok, sasaran meliputi area pasar pon, “Ada beberapa personel yang kita tempatkan statis di lokasi secara bergantian, unit lainnya kita arahkan untuk patroli mobile. Dengan begitu, patroli bisa menjangkau lebih luas untuk mengantisipasi dan mencegah aksi kriminalitas seperti pencopetan, peranpasan, pencurian maupun tindak kejahatan lainnya.” Jelasnya.