Polsek Udanawu – Pasca pengumuman oleh kementerian Agama bahwa, hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah jatuh pada hari Sabtu Tanggal 22 April 2023, hal ini telah di umumkan kemarin malam setelah dilakukan rapat isbat di kementerian Agama Republik Indonesia. Menjelang datangnya hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah personil Polsek Udanawu melaksanakan patroli Rutin yang di tingkatkan di tempat tempat Obyek Vital di antaranya adalah ATM Bank BRI. Jum’at, 21 April 2023.

Personil Polsek Udanawu melaksanakan kegiatan patroli antisipasi tindak kriminalitas utamanya pada ATM perbankan di wilayah hukum Polsek Udanawu. Di Udanawu terdapat 2 ATM perbankan yaitu ATM Bank BRI dan ATM bank BNI yang merupakan tempat transaksi dalam pengambilan uang tunai, personil Polsek Udanawu melaksanakan patroli sekitar ATM untuk mencegah terjadinya penjambretan ataupun kejahatan lainnya.

Petugas patroli juga melaksanakan dialogis satpam Bank BRI dan memberikan himbauan untuk meningkatkan kewaspadaan mengantisipasi terjadinya copet, jambret, curanmor dan kejahatan lainnya. Giat rutin patroli ini merupakan langkah antisipasi mencegah aksi kejahatan tersebut, sehingga tidak ada masyarakat menjadi korban kejahatan.

Pada kesempatan terpisah, Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos. mengatakan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh anggota pada kawasan ATM perbankan bertujuan untuk meminimalisir tindak kejahatan yang dapat merugikan masyarakat.

 

Selain itu Kapolsek Udanawu juga telah memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan patroli siang dan malam di tempat tempat perbelanjaan, pertokoan, pemukiman penduduk maupun di Tempat tempat kerawanan lainnya. Dan perlunya kerjasama dengan masyarakat luas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. “Pungkas Kapolsek”.