Guna mengantisipasi gangguan keamanan, terutama perampasan sepeda motor, pemalakan sopir truck, pencurian sapi serta kejahatan lainnya Polsek Ponggok Polres Blitar Kota Polda Jatim memaksimalkan kegiatan Patroli.

Seperti halnya kali ini di wilayah Kecamatan Ponggok, anggota Polsek Ponggok melaksanakan Blue Light Patrol ke tempat tempat rawan kriminalitas dengan memantau situasi di wilayah tersebut.

Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., MH., mengatakan menindaklanjuti perintah dari Kapolres Blitar Kota pihaknya memaksimalkan patroli malam hari terlebih menjelang Ramadhan.

“Sesuai perintah bapak Kapolres, kami akan terus meningkatkan kegiatan Patroli di wilayah yang rawan kriminalitas untuk mencegah tindakan kriminal maupun gangguan Kamtibmas lainnya,”ujar Kapolsek.

Ia juga mengatakan dengan dimaksimalkan Patroli blue light diharapkan dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Ponggok.

Menurutnya, kegiatan Patroli ini sangat efektif untuk mencegah terjadinya kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas lainnya.