Menjelang Bulan Ramadhan dimana tingkat kerawanan wilayah meningkat, Aipda Andri EKo selaku Bhabinkamtibmas Desa Kebonduren, Ponggok gencarkan giat sambang di wilayah desa binaan. Rabu (15/03/2023) malam, Aipda Andri sambang Tokoh Pemuda di Desa Kebonduren.

 

Pada kesempatan tersebut Aipda Andri memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada tokoh pemuda agar ikut serta dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah. Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang ada di wilayah binaannya seperti terjadinya curat, curas, curamor dan terjadinya tindak pidana lain seperti penganiayaan dan terjadinya tawuran.

 

Kepada Tokoh Pemuda Aipda Andri menyampaikan himbauan tentang larangan minum minuman keras ( miras ) ataupun penyalah gunaan Narkoba, karena selain dapat merusak kesehatan penggunanya banyak tindak kejahatan yang dilakukan akibat menggunakan miras dan Narkoba.

 

Kapolsek Ponggok, Iptu Agus Prayitno, S.H. mengungkapkan bahwa keberadaan dan kehadiran anggota Polisi khususnya Bhabinkamtibmas di lapangan diharapkan dapat menjadi upaya dalam menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sehingga tujuan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dapat tercapai.