Mengingat sudah hari ke 17 Ramadhan banyak sekali orang sedang mempersiapkan kebutuhan untuk menyambut lebaran Idul Fitri 1444 H. Objek vital di wilayah Udanawu menjadi tempat untuk memenuhi semua keperluan rumah tangga. Oleh karena itu kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat umum perlu dijaga, Polsek Udanawu berpatroli agar situasi terkendali. Sabtu, 8 April 2023.

Dengan kekuatan 3 personil menggunakan mobile Backbone Polsek Udanawu menyusuri wilayah Udanawu untuk kendalikan situasi Kamtibmas. Saat ini mengelilingi fasilitas umum seperti Alfamart, SPBU dan BRI unit Udanawu. Banyak sekali orang sedang bertransaksi untuk berbelanja maupun memenuhi kebutuhan keluarga. Polsek Udanawu melalui anggotanya terus memantau dan mengawasi setiap hari antisipasi kerawanan yang mungkin saja bisa terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Mulai pukul 10.00 WIB sudah sudah berada di jalur Kediri-Blitar Udanawu terpantau aman terkendali hanya saja terlalu ramai karena memang jalur Nasional. Seluruh tempat strategis selalu dipatroli siang dan malam agar maksimal dalam menjalankan tugas dan dapat mencegah terjadinya kriminalitas di wilayah Udanawu. Masyarakat juga apresiasi tindakan pencegahan dari Polsek Udanawu karena dengan hadirnya polisi tentu berdampak baik terhadap keamanan.

Polisi menghimbau masyarakat agar hati-hati dalam berbelanja jangan sampai ada yang merugikan diri sendiri saat berada di keramaian umum, terutama harta benda yang dibawa agar diawasi maksimal. Sebab banyak yang membutuhkan saat bulan Ramadhan ini. Untuk lebih waspada sebaiknya menghubungi Polsek Udanawu apabila terjadi sesuatu dapat segera ditindaklanjuti.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. Sos ” peningkatan intensitas patroli oleh Kepolisian akan terus ditingkatkan jelang berakhirnya bulan Ramadhan. Karena banyak orang mempersiapkan lebaran. Oleh karena itu semua fasilitas umum akan dilakukan pengawasan lebih ketat dari Polsek Udanawu. Ujar Kapolsek Udanawu