Sehubungan dengan dekatnya natal 2022 dan tahun dan tahun baru 2023 semakin gencarnya pihak Kepolisian dalam melaksanakan patroli di lapangan, Patroli dikhususkan mengarah ke fasilitas umum seperti Bank BRI Unit Udanawu, Alfamart dan SPBU. tujuannya adalah menjaga objek vital supaya terhindar dari orang-orang yang memiliki niat jahat. Sabtu, 24 Desember 2022.

Patroli kali ini mengelilingi beberap tempat fasilitas umum yang ada di wilayah Udanawu. Di Bank BRI unit Udanawu secara umum dapat dilihat bahwa sedang sepi pengunjung namun tetap ada pengunjung dan polisi mengecek ruang ATM memastikan bahwa situasi aman terkendali. Kemudian menghimbau satpam tempat tersebut agar melapor bila terjadi sesuatu anggota Polsek dapat meluncur.

Selain di perbankan anggota Polsek Udanawu juga patroli di SPBU Udanawu, terpantau sangat ramai dan berpotensi menjadi tujuan pelaku kejahatan yang akan beraksi di fasilitas umum. Sebagai bentuk kewaspadaan anggota Polsek Udanawu terus patroli di semua objek vital untuk meyakinkan bahwa tempat yang dikunjungi sudah aman dan nyaman untuk masyarakat melakukan transaksi.

Diharapkan dengan kehadiran polisi dinlapabgan dapat menjadi ketakutan tersendiri bagi orang-orang yang berniat jahat. Dengan kondisi wilayah Udanawu saat ini berada dalam keadaan yang sangat aman dan layak untuk masyarakat umum bertransaksi maupun beraktivitas seperti biasa.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “dalam memastikan wilayah Udanawu agar aman terkendali, kami perintahkan personil untuk berpatroli di objek vital agar dapat mencegah terjadinya aksi kriminalitas yang bisa merugikan orang lain dan orang banyak.” Ujar Kapolsek Udanawu