Perlu peran dan uluran tangan dari Ketua dan pengurus perguruan sikat se Kecamatan Kepanjenkidul untuk mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas. Hal ini disampaikan oleh kapolsek Kepanjenkidul Kompol H.M.Yusuf, S.H saat menggelar acara ngopi bareng dengan kelompok perguruan silat se Kecamatan Keoanjenkidul di warkop jl ciliwung Bendo Kec Kepanjenkidul Kota Blitar Minggu, (13/3/2023).

Dalam acara tersebut tersebut  Kapolsek Kepanjenkidul didampingi oleh anggota Polsek Kepanjenkidul serta Forpimcam Kepanjenkidul serta perwakilan dari masig masing perguruan yang ada di wilayah Kecamatan Kepanjenkidul

Dituturkan oleh Kapolsek Kepanjenkidul kegiatan silahtruahmi dan ngobar tersebut merupakan salah satu cara Polri dengan merangkul tokoh masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

“kegiatan silahrurahmi dan ngipi bareng ini adalah salah satu upaya dalam memelihara kamtibmas dengan merangkul seluruh masyarakat”, tuturnya.

Pada kesempatan itu, kapolsek Kepanjenkidul Kompol H.M.Yusuf, S.H mengharap kepada tokoh masyarakat untuk saling bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik guna mencegah gangguan kamtibmas.

“Melalui hubungan baik, komunikasi dan sinergitas antara Polri dan tokoh masyarakat, maka upaya memelihara kamtibmas akan lebih optimal”, tandasnya.