Polres Blitar Kota-Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol Putut Suhermanto,SH. beserta Anggota jaga Polsek Srengat Polres Blitar Kota melaksanakan ibadah Sholat Subuh berjamaah bersama masyarakat di Masjid Ittihad Kelurahan Togogan Kecamatan Srengat. Selain kewajiban, ini juga merupakan sarana Polri untuk bersilaturahmi mendekatkan diri dengan para Ulama, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan segenap warga Masyarakat di lingkungan Masjid. Minggu (23/09).

“Kami dari Polsek Srengat sengaja mampir di masjid ini untuk mengikuti jamaah sholat Subuh bersama warga di desa ini saat pelaksanaan tugas Patroli kami, dan ini sangat banyak manfaatnya. Disamping kita bisa melaksanakan sholat Subuh secara berjamaah, kita juga bisa berkumpul bersama warga di sini, dengan sholat berjamaah seperti ini akan terpupuk rasa persatuan dan keakraban antara Polisi dengan masyarakat, sehingga akan berimbas terciptanya kondisi yang aman dan damai di antara kami,” tutur Kapolsek Srengat Kompol Putut Suhermanto,SH.

Kapolsek Srengat menyatakan pihaknya  selalu menekankan kepada anggotanya, untuk sering melakukan kunjungan ke para ulama dan tokoh agama untuk menjalin silaturahmi dan untuk memberikan citra yang baik bahwa Polri sebenarnya dekat dengan siapa saja termasuk para alim ulama.

“Kami juga berharap bisa menggalang informasi dari masyarakat terkait situasi kamtibmas sehingga kami bisa melakukan upaya preventif, untuk bisa mengantisipasi sedini mungkin potensi gangguan kamtibmas sebelum menjadi aksi nyata,” tutur Kompol Putut Suhermanto,SH.