Polsek Sanankulon – Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH. didampingi oleh Kanit Binmas Aiptu Sutomo hari ini berkunjung ke Ponpes Mambaul Hisan Desa Kalipucung yang diterima langsung oleh pengasuh Ponpes KH. Maftuhchin. Pada kesempatan tersebut saat melakukan silaturrahmi Kapolsek Sanankulon menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas untuk bersama sama menjaga kondusifitas wilayah hukum Polsek Sanankulon khususnya dalam keadaan aman, nyaman, damai menjelang agenda pesta demokrasi berupa Pemilihan Kepala Desa serentak Kabupaten Blitar tahun 2019 yang pelaksanaannya tinggal beberapa hari kedepan. Selasa 8 Oktober 2019.

Disamping tugas pokok Polri yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Polri juga harus mampu untuk membangun kemitraan. Kemitraan antar semua elemen masyarakat termasuk figur yang ada dimasyarakat salahsatunya tokoh agama. Tak dapat dipungkiri bahwa obyek tugas Polri adalah masyarakat, dengan demikian maka kemitraan antar masyarakat harus terus dibangun. Seperti yang terlihat, Kapolsek Sanankulon meluangkan waktu dan kesempatan untuk silaturahmi dengan salah satu tokoh agama yang ada di desa. Ini merupakan salah satu upaya untuk membangun kemitraan sehingga hubungan silaturahmi akan semakin erat dan tentu saja akan memperingan tugas Polri kedepan.

Kapolsek Sanankulon juga menghimbau kepada semua pihak untuk tetap menjaga hubungan silaturahmi yang mana akan menjadi landasan kokohnya perdamaian dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Selain itu dalam menghadapi Pilkades ini Kapolsek juga memohon kepada tokoh agama dan semua elemen masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Hindari provokasi oleh pihak pihak tertentu yang memanfaatkan momentum Pilkades yang dapat memecah persatuan dan kesatuan di tingkat desa. Bijak bermedia sosial dan tidak mudah percaya begitu saja dengan berita yang tidak jelas sumbernya yang beredar luas melalui internet. Semoga pelaksanaan pesta demokrasi berupa Pilkades ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai bersama peran aktif semua elemen masyarakat Kecamatan Sanankulon. pungkas Kapolsek.