Polres Blitar Kota memakmurkan tempat Ibadah dan pendekatan kepada umat beragama tanpa membedakan, Personel Polres Blitar Kota, melakukan Baksos dan Kerja Bakti Tempat Ibadah dalam rangka menyambut Perayaan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kegiatan tersebut dilangsungkan di Gereja Santo Yusuf jalan Diponegoro dan gereja Bethel jalan Bromo hari Jum’at tanggal 20 Desember 2019 yang dimulai jam 7.00 WIB dan diikuti 25 Personel Polres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela S.H, S.I.K, MH mengatakan, Baksos Kerja Bakti yang kami laksanakan untuk menjaga dan membersihkan serta memakmurkan tempat Ibadah dalam rangka menyambut Perayaan Natal 2019. Baksos Kerja Bakti tersebut, merupakan salah satu bentuk pendekatan kepada umat beragama dan pengurus Gereja agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

AKBP Leonard menambahkan melalui kegiatan ini diharapkan jalinan komunikasi antara umat beragama dengan jajaran kepolisian juga semakin baik dengan harapan dapat menangkal dan mencegah radikalisme dikalangan masyarakat wilayah hukum Polres Blitar Kota serta mewujudkan kondusifitas keamanan.