Wonodadi_

Kepala Kepolisian Sektor Wonodadi Polres Blitar Kota AKP Wahyu Satrio Widodo bersama anggota sambangi perangkat desa, jalin kemitraan dalam rangka mewujudkan kondusifitas wilayah dalam rangka cipta kondisi jelang Pilkades serentak Kab Blitar. Senin (23/9/2019).

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar SIK.,M.Si. melalui Kapolsek Wonodadi sambangi perangkat desa, sampaikan pesan kamtibmas dalam dialogisnya dengan perangkat desa untuk mempererat tali silaturahmi.

“Langkah tersebut sekaligus untuk memastikan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang ada di wilayah hukum Polsek Wonodadi” Papar Kapolsek

Dalam kegiatan sambang perangkat desa di wilayah menjadi giat rutinitas. kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut perintah pimpinan dari satuan tingkat atas. Dalam kegiatan ini dilaksankaan sebagai upaya mencegah gangguan kamtibmas.

Menjadi sasaran selain tempat rawan, tapi juga menyambangi perangkat desa yang sedang berkumpul dan duduk santai maupun yang sedang aktifitas dalam melayani masyarakat.

“Sambang ke warga masyarakat tidak cuma sebagai bentuk kepedulian terhadap kamtibmas, juga sebagai pengayom, Pelindung dan pelayan masyarakat. Situasi kamtibmas yang aman dan kondusif bisa terwujud dengan kehadiran Polri di tengah tengah warga.” Tutur Kapolsek

Sehingga hadirnya seorang polisi bisa memberikan rasa aman dan nyaman, serta terus terjalin hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat. imbuhnya

Demikian keaktifan giat sambang sehingga informasi langsung diterima dari masyarakat maupun dari perangkat desa, untuk mengetahui permasalahan yang ada di desa, dapat dicapai situasi yang aman dan kondusif.

Kegiatan tersebut diatas Kita juga berharap agar perangkat desa memiliki rasa peduli, dan peka terhadap situasi di lingkungan masing masing. Sehingga bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dan orang lain.