Polres Blitar Kota – Sambang desa dan Bertemu bersama warga binaan, menjadi rutinitas anggota di jajaran Kepolisian sektor (Polsek) Ponggok, sembari bercengkrama masyarakat desa binaan, pun seakan menjadi tradisi,terutama personel Bhabinkamtibmas, sekaligus menjadi ujung tombak Polri dalam menciptakan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif. Rutinitas itu sebagai upaya pemeliharaan kamtibmas (Harkamtibmas) di masing-masing desa. Keberadaan serta keaktifan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga, sekaligus lebih mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat. Bhabinkamtibmas Desa Bacem Bripka Joko Jum,at (29/05)

Dalam kesempatan tatap muka dan dialogis tersebut Bripka Joko P., mengajak warga untuk turut serta meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan guna untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Didalam mewujudkan wilayah yang aman dan nyaman, tentunya dibutuhkan kemitraan dan kerjasama yang baik diantara semua pihak, sehingga dengan partisipasi secara aktif oleh warga maka akan dapat tercapai kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutur Joko.

Saat ditemui usai pelaksanaan kegiatan sambang desa binaan, Bhabinkamtibmas Bripka Joko menjelaskan bahwa kegiatan sambang dan dialogis didesa binaan ini bukan hanya sekedar menjalankan tugas saja tapi juga mempunyai misi dan visi untuk menjalin komunikasi yang baik diantara Polri dan warga desa binaan.

“Kegiatan patroli desa binaan ini juga sebagai sarana untuk menyambung tali silaturahmi dengan warga masyarakat yang ada didesa binaan, dan dengan kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah tengah warga desa binaan, maka akan dapat mengetahui secara langsung permasalahan yang terjadi serta masyarakat juga dapat merasakan kehadiran polisi di lapangan.” terang Bripka Joko

Sementara Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwasannya kegiatan
dialogis dan sambang desa binaan dengan warga masyarakat utamanya yang ada didesa binaan para Bhabinkamtibmas akan terus di tingkatkan dengan tujuan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan gangguan kamtibmas,
dan diharapkan warga dapat selalu peduli dengan Kamtibmas yang ada dilingkungannya masing-masing.

“Dalam giat sambang dialogis yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Ponggok Polres Blitar Kota tersebut, dan personil wajib untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan kamtibmas kepada warga, agar selalu waspada dan tidak mudah dipengaruhi dengan isu-isu negatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.
“Tutur Kapolsek Ponggok