Polsek Sanankulon – Hari ini Pemerintah Desa Gledung melangsungkan kegiatan khataman Al Qur’an, Doa Bersama, dan Renungan Suci dalam rangka mensyukuri nikmat kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 yang bertempat di Pendopo Kantor Desa Gledug Sanankulon. Jumat 16 Agustus 2019. Hadir dalam kegiatan tersebut adalah semua elemen masyarakat termasuk tokoh agama serta sesepuh Desa Gledug dan turut hadir pula Bhabinkamtibmas Bripka Dian Sulistriyanto.

Dalam kegiatan khataman Quran tersebut, semua serentak membaca masing masing 1 juz dan diakhiri dengan doa penutup khataman Alquran. Seusai khataman Quran dilanjutkan dengan doa bersama atau malam tirakatan. Kepala Desa Gledug Bp. Kholik Mawardi menuturkan bawasannya kegiatan khataman Al Qur’an ini rutin digelar setiap malam Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI oleh Pemerintah Desa Gledug. Harapannya Desa Gledug Kecamatan Sanankulon senantiasa dilindungi Allah SWT dan hajat bangsa Indonesia dapat terkabul. Kemerdekaan Republik Indonesia diraih atas perjuangan para pahlawan yang merupakan keberkahan dari Allah SWT. Sehingga khataman Al Qur’an ini merupakan wujud rasa syukur kita atas nikmat yang sudah diperoleh oleh bangsa Indonesia ini. tutur Kepala Desa Gledug Bp. Kholik.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa kesempatan atau momentum yang baik seperti inilah dapat digunakan sebagai ajang untuk mempererat jalinan silaturahmi antara polri dengan masyarakat. Dalam segala bidang kegiatan yang dilaksanakan di Desa, anggota Bhabinkamtibmas akan selalu hadir ditengah tengah masyarakat. “Semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan kepada warga masyarakat Desa Gledug dan seluruh Bangsa Indonesia dan dijauhkan dari segala macam bencana. Amin.