Polsek Udanawu berupaya mencegah aksi pelaku kejahatan di wilayah Udanawu dengan cara berpatroli ke tempat yang ramai pengunjung untuk menunjukkan diri supaya orang yang yang akan berbuat jahat dapat pergi atau menghindari polisi. Selasa, 4 Oktober 2022.

Berangkat mulai pukul 09.00 anggota Polsek Udanawu yang dipimpin oleh Aipda Agus Sugiarto melaksanakan patroli mengelilingi seluruh wilayah Udanawu, dalam patroli ini ditunjukkan untuk mengawasi segala bentuk benda dan orang. Untuk wilayah Udanawu yang vital adalah bank BRI Unit Udanawu dan SPBU benar-benar ramai pengunjung.

Oleh karena itu untuk mencegah terjadinya kriminalitas polisi berhenti sejenak sambil memberikan himbauan Kamtibmas kepada pegawai SPBU dan pam swasta, sebab dengan mengingatkan akan keamanan diharapkan dapat membantu dalam prosedur pengamanan.

Polsek Udanawu sendiri sangat terbuka dengan keluhan masyarakat yang ingin didatangi polisi seperti pemilik toko yang ditinggal keluar kota meminta kehadiran polisi. Hal dialogis ini sangat sering diterapkan karena selain dapat pengamanan juga mempererat tali persaudaraan antara masyarakat dengan polisi.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “menggerakkan patroli ke tempat vital sangat berguna untuk membantu masyarakat. Masyarakat juga dapat meminta bantuan Kepolisian kapanpun diminta.” Ujar Kapolsek Udanawu