Polsek Sanankulon – Hari iji Bupati Blitar beserta rombongan berkunjung ke dua desa di Kecamatan Sanankulon yakni Desa Purworejo dan Desa Kalipucung. Kunjungan ini tak lain dalam rangka meninjua penyaluran bantuan sosial dari pemerintah kepada warga masyarakat saat pandemi virus corona saat ini. Rabu 13 Mei 2020.. segenappersonel diterjunkan di simpul jalan serta lokasi Kantor Desa. Kapolsek Sanankulon AKP Wahono selaku pengendali pengamanan terjun langsung bersama anggota guna memastikan rangkaian kegiatan kunjungan Bupati Blitar di wilayah Kecamatan Sanankulon dapat berjalan sesuai dengan agenda yang sudah direncanakan.

Dalam kunjungan tersebut Bp. Bupati Blitar mengatakan bahwa bantuan tersebut diatur oleh desa dengan diarahkan kepada penerima yang tidak pernah atau belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun dari Kabupaten. Hal itu meminimalisir adanya bantuan ganda atau duplikasi bantuan dari pemerintah. Bp. Bupati juga berharap bantuan yang diberikan selama tiga bulan dimulai bulan April hingga bulan Juni tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh keluarga penerima manfaat yakni untuk membeli kebutuhan pokok sehari hari dan makanan yang bergizi dan sehat disaat situasi pandemi virus corona ini.

Kapolsek Sanankulon juga menambahkan bawasannya saat pandemi virus corona ini batuan dari pemerintah datang hampir bersamaan dan jumlahnyapun relatif banyak. Kami menghimbau dan meminta kesadaran dari warga masyarakat untuk melaporkan kepada petugas desa setempat apabila menerima bantuan lebih dari satu macam jenis atau ganda. Harapan dari pemerintah bawasnnya bantuan harus tepat sasaran dan dapat membawa manfaat bagi masyarakat luas yang membutuhkan. Sehingga kami meminta kesadaran dari segenap warga masyarakat sehingga program kepedulian pemerintah berupa segala macam jenis bantuan ini tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh warga masyarakat ditengah pendemi virus corona ini. tutur Kapolsek Sanankulon.