Bripka Slamet sedang patroli di pusat perbelanjaan baju Toko Trend Desa Kalipucung.

Sanankulon – Memasuki bulan Suci Ramadhan, tentu aktifitas masyarakan akan meningkat. Peningkatan ini terjadi di lokasi-lokasi Perbankan atau ATM, Pusat-pusat perbelanjaan dan pertokoan. Karena sudah menjadi sebuah tradisi dimana masyarakat akan berbelanja kebutuhan-kebutuhan pokok untuk kebutuhan selama bulan puasa. Senin 6 Mei 2019.

Patroli Sabhara polsek Sanankulon.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Sabhara Iptu Sukono mengatakan bahwa untuk menjaga stabilitas keamanan serta menjaga kemuliaan bulan suci ramadhan kali ini  anggota Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota melaksanakan Patroli siang hari. Hal ini dilakukan sebagai bentuk atensi dari Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, S.I.K.,M.Si untuk memberikan kenyamanan bagi umat muslim supaya lebih khusuk dalam menunaikan puasa di bulan suci ramadhan tahun 2019 ini. Kegiatan patroli ini selain mencegak terjadinya tindak pidana pencurian saja, akan tetapi sebagai tindak lanjut operasi pekat yaitu memberatas miras, narkoba, premanisme serta mencegah sweping kelompok radikalisme ataupun ormas yang lain sehingga situasi tetap kondusif.

“Kami dari pihak Kepolisian tak henti hentinya melaksanakan kegiatan patroli di pemukiman masyarkat yang dapat menimbulkan tindak kriminalitas yang dapat terjadi,” tutur Kanit Sabhara. Selain melaksanakan patroli, petugas juga memberikan himbauan-himbauan kepada warga masyarakat, sehingga kedepannya masyarakat dapat membantu tugas Kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan sekitarnya agar situasi wilayah akan aman dan kondusif selama bulan Ramadhan ini.