Dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban wilayah hukum Polsek Udanawu, personil Polsek Udanawu menggunakan kendaraan dinas, laksanakan patroli di persawahan dan pemukiman guna meningkatkan ketertiban Kamtibmas dan menjaga stabilitas keamanan wilayah hukum Polsek Udanawu.

 

Dengan rutin melaksanakan giat patroli di area persawahan dan pemukiman dapat mempermudah petugas dalam memonitoring situasi pada area rawan. Antisipasi gangguan Kamtibmas pada area persawahan dan pemukiman dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga yang berlalu lalang maupun beristirahat dirumah.

 

Kegiatan patroli ini dilaksanakan oleh Aipda Syamsul, Bripka Bambang dan Briptu Akbar. Dengan menyusur jalanan bulak persawahan, petugas memantau dan memastikan tidak terdapat gangguan Kamtibmas. Serta penyusuran di area pemukiman warga untuk memastikan lingkungan dan rumah kosong yang ditinggal pemiliknya tetap aman dan tertib.

 

Dengan ramah anggota Polsek Udanawu melaksanakan tugas sembari menyambangi warga yang bekerja di sawah untuk menghimbau agar waspada terhadap keadaan sekitar tidak menutup kemungkinan bisa saja terjadi pencurian ataupun gangguan Kamtibmas Lainnya. Karena di tempat lain juga sudah ada pencurian sepeda motor ataupun pencurian hasil pertanian di daerah persawahan. Jadi warga masyarakat tetap mewaspadai apabila parkir sepeda motornya saat di sawah.

 

Warga masyarakat sering kali meninggalkan motor di pinggir jalan, terkadang juga lupa tidak mencabut kunci, kebiasaan ini perlu dirubah apalagi polisi sudah memperingatkan sudah kejadian di tempat lain. Oleh karena itu wajib mengamankan barang pribadi milik masing-masing. Himbauan polisi kepada masyarakat terus dilakukan saat Patroli ini untuk mengingatkan dan selalu mengingatkan.