Polsek Udanawu tingkatkan intensitas patroli blue light malam hari ini. Hal tersebut penting dilakukan guna menjamin keberlangsungan suasana kondusif di wilayah Hukum Poslek Udanawu. Selasa (05/07/2022) Dini hari.

Ka SPKT Polsek Udanawu Aipda Roni Agus S menjelaskan, kegiatan patroli Blue Light tersebut juga sebagai upaya mencegah terjadinya tindak kejahatan di tengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan patroli blue light dilakukan sebagai sebagai jawaban strategis Harkamtibmas sekaligus jaminan keamanan agar masyarakat bisa tidur nyenyak dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif,” kata Ka SPKT Polsek Udanawu Aipda Roni Agus S

Selain itu Aipda Roni juga menambahakan patroli Blue Light juga daerah yang di angap rawan kriminalitas, seperti di bulak persawahan, Pemukiman serta di berbagai Obyek Vital. Patroli Blue Light merupakan kegiatan patroli rutin Kepolisian menggunakan mobil dan motor Patroli Dinas Samapta dengan menyalakan rotator berwana biru yang dilakukan pada malam hari. Ujar Aipda Roni Agus S.

“Dan Patroli tersebut mengambil rute acak sebagai tanda adanya personel Polri di tengah-tengah masyarakat, Kegiatan ini kami lakukan untuk memperlihatkan bahwa polisi hadir di tengah-tengah masyarakat demi menciptakan suasana yang kondusif,” kata Aipda Roni

Dengan keberadaan patroli blue light tersebut, diharapkan bisa menjadi jaminan keamanan dan menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di malam hari maupun yang beristirahat.,” tutur Ka SPKT Aipda Roni.