Kepolisian Sektor Nglegok hari Kamis tanggal 07 September 2017 sekitar pukul 09.30 wib melaksanakan kegiatan patroli dan sambang desa langsung dipimpin Kapolsek Nglegok AKP Agus Hendro Tri S, SH. sasaran patroli langsung diarahkan ke Vihara yang ada di wilayah nglegok yaitu di desa Sumber asri yang mana untuk meredam dan memberikan himbauan kepada masyarakat dan tokoh agama tentang isu yang beredar di media sosial dan ramai dibicarakan akhir akhir ini guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. 

Kapolsek Nglegok bersama Bhabinkamtibmas desa sumber asri Aiptu Syamsul Anwar dan Kepala desa Sumber asri Bpk Endro Busono dialogis dengan tokoh agama Budha sekaligus pengurus Vihara Nusa Dhamma memberikan penjelasan dan himbauan bagaimana situasi kamtibmas di sekitar Vihara dan tentang kerukunan umat beragama disekitar Vihara. kerukunan disekitar Vihara sangat terjaga dimana pengurus vihara memberikan penjelasan bahwa setiap kegiatan vihara bahkan renovasi vihara mayoritas umat muslim yang membantu. Kapolsek Nglegok dan Kepala desa Sumber asri sangat mengapresiasi kerukunan beragama di sekitar vihara dan mengharapkan masyarakat untuk tidak gampang terpancing serta terprovokasi isu isu yang menyesatkan. 

Bhabinkamtibmas desa Sumber asri Aiptu Syamsul Anwar juga menambahkan apabila terdapat suatu hal yang mengganggu maupun hal hal yang mencurigakan dapatnya untuk menghubungi dirinya maupun pihak desa sebagai langkah awal pencegahan dan antisapasi kemungkinan hal hal yang tidak diinginkan serta mengancam kerukunan umat beragaman dan masyarakat yang ada disekitar vihara khususnya serta desa pada umumnya. 

Kapolsek Nglegok beserta anggota kemudian melanjutkan patroli sambang ke ketua MUI wilayah Nglegok yang juga dijabat Kepala Desa Dayu. silaturahmi dan dialogis dengan ketua MUI nglegok yang juga menyampaikan pesan kamtibmas antisipasi isu isu yang berkembang di masyarakat yang intinya untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama dan keharmonisan di masyarakat. Kapolsek Nglegok mengharapkan situasi kamtibmas dan kerukunan antar umat beragama di Nglegok dapat selalu terjaga dan terbina, tidak dapat gampang terprovokasi dan terpecah belah oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab dan ingin menghancurkan bangsa dan negara.   ……Prast.