Blitar Kota – Sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, kali ini Polres Blitar Kota lakukan pengamanan kegiatan Ibadah lanjutan Jum’at Agung yang sejatinya puncak kegiatan hari Jum’at kemarin dan di laksanakan umat kristiani di wilayah kota Blitar. Minggu, (09/04/2023) pagi.

Pengamanan yang di laksanakan tersebut berada di beberapa lokasi gereja diwilayah kota Blitar diantaranya gereja Santo Yusuf, gereja Santa Maria dan gereja Alfa Omega. Kegiatan pengamanan ini sebagai lanjutan giat Jum’at Agung umat kristiani yang puncak pelaksanaan hari Jum’at kemarin.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono S.H S.I.K M.Si melalui Kasi Humas AKP Achmat Rochan mengatakan, hari ini Polres Blitar Kota menerjunkan personil yang terdiri dari gabungan personil Polres Blitar Kota dan Polsek jajaran sebagai upaya  untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif saat perayaan Jum’at Agung oleh umat kristiani di wilayah kota Blitar.

“Untuk pelaksanaan ibadah Jum’at Agung di wilayah kota Blitar sejatinya puncaknya hari Jum’at kemarin dan pelaksanaanya pada gereja gereja diwilayah kota Blitar dan wilayah hukum Polres Blitar Kota dimana pengamanan di lakukan sebagai upaya untuk memastikan umat Kristiani bisa melaksanakan Ibadah dengan rasa aman dan nyaman serta rangkaian ibadah dapat berjalan khidmat dan lancar” ungkap Achmat Rochan.

Perwira Balok tiga emas ini juga menambahkan bahwa pengamanan oleh Polres Blitar Kota akan terus di laksanakan sampai perayaan Paskah pada hari minggu ini selesai dengan menyiapkan sejumlah personil yang sama untuk melaksanakan pengamanan di Gereja dan tempat ibadah.

“Pengamanan ini akan di laksanakan dengan maksimalkan hingga perayaan Paskah untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan juga gangguan kamtibmas lainnya” terangnya. Ia pun berharap masyarakat dapat turut membantu Polri dalam menjaga situasi kota Blitar tetap aman dan kondusif dengan tetap menjaga nilai-nilai toleransi antar umat beragama ” tutup Rochan.