Polsek Wonodadi – Malam satu suro menjadi waktu yang sakral bagi beberapa perguruan silat. Diantaranya terdapat kegiatan tirakatan dan pengesahan warga baru. Personil Polsek Wonodadi bersama Polres Blitar Kota berikan pengamanan saat pengesahan atau wisuda warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), prosesi pengesahan itu sendiri dilaksanakan di salah satu wilayah tepatnya pada halaman sekolah MIN 14 yang terletak di desa Kolomayan kecamatan Wonodadi. Selasa (18/07/2023) malam.

Puluhan orang warga PSHT nampak memadati lokasi pengesahan PSHT di halaman MIN 14 desa Kolomayan. Kehadiran mereka merupakan wujud solidaritas dan dukungan kepada calon warga baru yang akan diwisuda.

“Polsek Wonodadi bersama personil dari Polres Blitar Kota melaksanakan pengamanan pada lokasi pengesahan, hal ini kita lakukan untuk menghindari dan mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan terlebih beberapa waktu lalu dengan pengalaman sebelumnya sering terjadi gesekan antar perguruan silat di suatu wilayah, kami harapkan hal ini tidak terjadi di kecamatan Wonodadi,” kata Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto saat di konfirmasi.

Selanjutnya, Iptu Suhariyanto mengatakan disamping melaksanakan pengamanan, anggotanya juga tidak lupa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Seperti yang kita lihat bersama, Bhabinkamtibmas Polsek Wonodadi maupun personil kepolisian yang sedang mengamankan giat membaur bersama warga PSHT saat waktu istirahat dengan memberikan himbauan kamtibmas pada warga PSHT untuk bersama menjaga kamtibmas di kecamatan Wonodadi,” ujar Iptu Suhariyanto.