Patroli Blue Light merupakan patroli rutin yang dilakukan dengan menyasar tempat dan jam-jam rawan adanya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu rotator berwarna biru. Kamis (26/10/2023).

Patroli blue light oleh 3 personil yang bertugas patroli dengan menggunakan pola rute acak.

Kapolsek Ponggok AKP Sujarwo, SH., MH., pada pelaksanaan patroli mengatakan, dengan pelaksanaan patroli blue light merupakan wujud nyata polri khusunya Polsek Ponggok dalam menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas di tengah masyarakat utamannya di wilayah Kec. Ponggok.

“Dengan patroli blue light diharapkan memberikan dampak pada situasi kamtibmas, di antaranya dapat mengurangi niat pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman.” Kata Kapolsek.

AKP Sujarwo SH. MH., uga menambahkan bahwa pelaksanaan patroli blue light juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang kewaspadaan saat bepergiat di waktu malam hari dan peletakan barang berharga di luar rumah agar di pindahkan masuk kedalam rumah.