Guna mengamankan wilayah Kec. Udanawu, Polsek Udanawu Polres Blitar Kota melaksanakan patroli malam agar menciptakan situasi aman dan nyaman di wilayah Udanawu. Kamis (31/03/2022).

Kegiatan Patroli ini dilakukan guna memberi rasa aman pada warga dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di sekitar jalan raya, perbankan dan tempat publik, dan yang terakhir giat patroli malam ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kerumunan di sekitar wilayah tersebut. Hal itu dikarenakan malam hari adalah waktu yang rentan digunakan para pelaku kejahatan melancarkan aksinya. dengan adanya patroli malam diharapkan kejahatan jauh berkurang dan wilayah tersebut tetap mematuhi prokes yang ada.

“Malam hari menjadi waktu yang sering pelaku kejahatan manfaatkan untuk melancarkan aksinya, dengan adanya kegiatan patroli malam diharapkan lingkungan lebih aman,” jelas Aipda Agus P.

Patroli malam dilaksanakan dengan menyisir sejumlah wilayah jalan raya, perbankan dan tempat publik serta memastikan bahwa wilayah tersebut aman. Selain berpatroli, anggota juga mengingatkan prokes ke warga serta memberikan himbauan bagi warga yang tidak mematuhi prokes. Dapat dikatakan, Warga merasa bahwa kegiatan patroli malam sangatlah membantu mereka hingga mereka merasa lebih aman. Mereka juga mengatakan bahwa patroli malam menjadi salah satu sarana komunikasi antara warga dan pihak kepolisian terjalin.

Sementara itu, Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., mengatakan bahwa patroli sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Udanawu. Sehingga, dalam pelaksanaan tugas sehari hari wajib hukumnya dilaksanakan patroli.