Untuk antisipasi terjadinya Bullying di Sekolah di Wilayah Udanawu, Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo melaksanakan sosialisasi Bullying saat menjadi pembina upacara hari Senin tanggal 30 September 2023 pukul 07.00 Wib. Di halaman sekolah SDN Sukorejo 1 Kecamatan Udanawu kabupaten Blitar.

Mengingat Maraknya berita terjadinya Bullying di lingkungan sekolahan dan masyarakat di beberapa daerah, Polsek Udanawu telah melaksanakan Sosialisasi Stop Bullying Di Lingkungan Sekolahan. Pelaksanaan Sosialisasi Stop Bullying ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Briptu Akbar Budi yang di ikuti oleh siswa -siswi murid SDN Sukorejo 1.

Dalam sosialisasinya Briptu Akbar menjelaskan tentang pengertian Bullying kepada siswa-siswi. “Bullying merupakan segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain, dengan tujuan untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menerus.”

“Salah satu contoh bullying dilingkungan sekolah yaitu menjauhi atau mengucilkan teman di sekolah, mengolok-olok, menghina, merendahkan, memukul, mengancam dan lain sebagainya. Dengan melakukan hal ini dapat menjadikan seorang anak menjadi sedih, tertekan, dan membuatnya merasa tidak nyaman bahkan minder.” Ucap Briptu Akbar.