Islam adalah agama yang membawa rahmat dan mengajarkan umatnya untuk berbuat kebajikan. Fungsi agama islam dapat dirasakan apabila umat islam menjalankan kewajibannya. Salah satu kewajiban umat islam adalah shalat. Tidak hanya shalat yang wajib, islam juga menganjurkan umatnya untuk melaksanakan ibadah sunnah seperti sholat Dhuha. Hal tersebut merupakan cara meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa. Shalat Dhuha adalah shalat yang dikerjakan pada waktu dhuha atau antara waktu setelah matahari terbit atau pukul 8 hingga sebelum tengah hari yakni pukul 11 siang.

Pada jam inilah, sentra sentra Pelayanan Kepolisian memulai melayani masyarakat. Namun demikian, sebelum melaksanakan tugas, anggota Polri yaitu Polsek Sanankulon melaksanakan sholat Dhuha berjamaah dan berdoa untuk keselamatan di dunia dan ahirat.

Dengan demikian, apabila semua tugas dilaksakana dengan hati iklas dan diawali Sholat berjamaah dan berdoa, maka tugas kita akan bernilai ibadah. Semoga Segenap anggota Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota mendapat pelindungan, bimbingan serta petunjuk dari Allah Tuhan Yang Maha Kuasa dan dihindarkan dari segala mara bahaya, Amin Amin Yarobbalalamin.