Memperingati perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Blitar ke 115, Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si bersama dengan segenap unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Blitar melaksanakan ziarah ke makam-makam bersejarah.

Setidaknya, terdapat empat makam yang dikunjungi oleh Kapolres beserta rombongan, yakni Makam Bung Karno, Makam Mbah Bendo, Makam Pangeranan, dan Makam Adipati Aryo Blitar.

Kapolres menjelaskan, kegiatan ziarah makam itu dimaksudkan untuk mengenang jasa para pahlawan serta mentauladani semangat perjuangan.

“Ini merupakan momentum serta menjadi renungan bersama dalam meneladani semangat perjuangan para pahlawan. Semoga hal ini dapat memberi spirit bagi segenap unsur pemerintah termasuk Polri dalam menjalankan tugas fungsinya,” kata Kapolres.

Lanjut, tak lupa AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan mengucapkan selamat HUT Kota Blitar ke 115 kepada Walikota Blitar, Santoso. Kapolres mendoakan semoga capaian yang di raih oleh Kota Blitar dapat terus bertambah dan semakin maju setiap waktu.