Kota Blitar – Menyambut Hari ulang tahun (HUT) Humas Polri ke-72, personel Polres Blitar Kota menggelar kegiatan sosial berupa pembagian air bersih, Rabu (4/10/2023).

Pembagian air bersih tersebut dilakukan di Pondok Ibadurahman Ngegong Kecamatan Sananwetan Kota Blitar untuk meringankan beban masyarakat terkait kendala air bersih.

Kegiatan bakti sosial pembagian air bersih kali ini mengangkat tema, Humas Polri presisi untuk negeri menuju indonesia maju yang nantinya akan diperingati pada 30 Oktober 2023 nanti.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K melalui Wakapolres Blitar Kota Kompol Yoyok Dwi Purnomo mengatakan pihaknya memastikan turun tangan langsung, dalam memberikan bantuan khususnya di daerah yang terdampak kekeringan maupun kekurangan air bersih.

Pembagian air bersih ini merupakan bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak kekeringan maupun kekurangan air bersih ditengah kondisi cuaca beberapa bulan terakhir ini. Alhamdulillah walaupun di Kota Blitar ini masih relatif aman namun kami tetap mengantisipasi mengeringnya sumur-sumur warga,” ujar Wakapolres Blitar Kota Kompol Yoyo Dwi Purnomo.

Lebih lanjut didampingi sejumlah personel Polres Blitar Kota dan personel Polsek Sananwetan, total lima ribu liter air bersih pun dibagikan kepada pondok pesantren Ibadurohman.

“Semoga air bersih ini, benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh pondok pesantren serta masyarakat,” jelasnya.

Selain pembagian air bersih dalam kesempatan tersebut Kompol Yoyok juga memberikan sembako kepada Yayasan Pondok pesantren Ibadurrohman.

Sementara itu Ketua Yayasan Pesantren Ibadurohman Kyai Haji Masur Sodiq mengucapkan terima kasih, kepada personel Polres Blitar Kota yang telah memberikan bantuan air bersih dan sembako.

“Alhamdulillah kita bersyukur dan sangat terima kasih telah mendapatkan bantuan air bersih, sembako dan beberapa kebutuhan untuk anak kami, ini sangat berguna sekali bagi kami dan anak asuh kami,” ujarnya.