Wilayah hukum Polres Blitar Kota dalam rangka antisipasi sidang perdana di Mahkamah Konstitusi nantinya tanggal 14 Juni 2019 berbenah dan bersiap dengan mengajak serta menggalang dukungan untuk tetap menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa. Patroli rutin dan sering berikan himbauan himbauan kamtibmas serta mewaspadai berita berita bohong atau hoax yang tersebar dimasyarakat.

Polres Blitar Kota bekerja sama dengan instansi pemerintahan serta tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersama sama menjaga kerukunan serta keutuhan bangsa. Hindari konflik konflik yang bisa mengancam perpecahan bangsa. Polres Blitar Kota juga menggandeng Plt Walikota Blitar Bapak Santoso untuk menghimbau dan mengajak masyarakat kota Blitar dan sekitarnya untuk tetap menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Berikut himbauan dari Plt Walikota Blitar Bapak Santoso :

Dalam himbauannya Plt Walikota Blitar Bapak Santoso mengajak masyarakat kota Blitar untuk tetap menjaga kerukunan dan menyerahkan sepenuhnya proses pada pihak yang terkait. Pelaksanaan sidang perdana nantinya di Mahkamah Konstitusi jangan dijadikan ajang pemecah kerukunan dan persatuan bangsa. Tetap jaga kerukunan dan tolak segala bentuk tindak kerusuhan maupun kekerasan yang berpotensi mengancam persatuan dan kesatuan khususnya diwilayah kota Blitar dan sekitarnya. Polres Blitar Kota bersama instansi terkait siap menjaga kerukunan dan persatuan di wilayah hukum Polres Blitar Kota dan jajarannya.