Polsek Sanankulon – Kerukunan antar umat beragama adalah modal dasar dalam kelangsungan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Bila situasi atau suasana kurang kondusif, maka sudah barang tentu, kenyamanan dan ketentraman dalam kehidupan bermasyarakat akan terganggu.

Kapolsek Sanankulon AKP Murdianto, S.H. memberikan himbauan kamtibmas disela sela ibadah sholat jumat yang ada di masjid Mertengan Ds. Sanankulon. Kami menghimbau kepada segenap umat muslim agar tetap menjaga kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat. Jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi oleh pihak pihak tertentu yang tidak bertanggungjawab yang hanya memanfaatkan kegaduhan untuk kepentingan tertentu.

Dengan demikian, kehidupan sosial bermasyarakat dan kerukunan beragama akan tetap lestari, roda kehidupan dalam bermasyarakat akan tetap arif sehingga NKRI akan tetap kokoh menaungi segala bentuk perbedaan yang ada dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dihmibau pula saat ini menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444H, dimana larangan ronda sahur yang menggunakan perangkat Soundsystem tidak diperbolehkan. Oleh sebab itu kami berharap kepada tokoh agama yang ada di desa dapat menyampaikan dan meneruskan hal tersebut kepada pemuda maupun warga masyarakat dilingkungannya. pungkasnya.