Polsek Sanankulon – Bripka Nuki Wahyu selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon melaksanakan kegiatan patroli dengan sasaran toko obat dan apotek di wilayah hukum Polsek Sanankulon. Kegiatan patroi apotek ini menyusul adanya virus corona yang menimbulkan kepanikan dan kecemasan masyarakat. Hal ini menimbulkan panic buyying atau aksi borong atau membeli secara besar besaran terhadap jenis barang tertentu utamanya masker dan antiseptic/hand snitizer. Minggu 15 Maret 2020.

Dari hasil pengecekan memang ketersedian masker dan hand sanitizer mengalami kekosongan. Bripka Nuki wahyu juga menghimbau kepada karyawan apoten untuk tidak melayani konsumen yang membeli secara grosir jenis masker dan antiseptic.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa kami tetap menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat. Dengan memperhatikan pola makan serta tetap menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan secara berkala setelah melakukan aktifitas baik didalam dan diluar rumah. Jaga kesehatan dengan berolahraga dan membagi waktu yang cukup antara bekerja dan istirahat. Dengan demikian maka virus corona dapat kita cegah dengan menerapkan pola hidup sehat dan senantias mencuci tangan dengan sabun. tutur Kanit Binmas.