Polsek Wonodadi – Polri merupakan alat negara yang bertugas dalam bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Pelaksanaan tugas yang bersifat preemtif dan preventif memiliki peranan sangat penting guna menciptakan situasi kondisi aman dan tertib. Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota secara aktif melaksanakan Sambang Door to Door system kepada warga binaan di desa desa yang ada di wilayah kecamatan Wonodadi. Kamis (08/09/2022).

Upaya harkamtibmas yang dibarengi dengan himbauan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan melaksanakan sambang sebagai bentuk kehadiran Polri mengedepankan fungsi preemtif dan preventif guna menjaga kondusifitas keamanan wilayah hukum Polsek Wonodadi.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH saat sambang mengatakan, Kegiatan sambang Door To Door System secara rutin akan terus dilaksanakan dengan tujuan menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara pihak Kepolisian dengan warga masyarakat. Masyarakat tetap kami edukasi untuk disiplin terapkan protokol kesehatan minimal menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah. Tingkatkan giat pam swakarsa dengan aktifkan poskamling serta selalu siap tanggap bencana alam.

AKP Agus Tri menambahkan dalam door to door system secara sempit dapat kita artikan sistem dari pintu kepintu, namun dalam pengertian secara luas adalah merupakan suatu program pendekatan kepada masyarakat yang dilakukan dengan mendatangi masyarakat dari rumah kerumah apalagi ditengah pandemi virus corona serta wabah PMK. Antisipasi penyebarannya dan disarankan untuk kooperatif dengan giat vaksinasi.