Kepala Kepolisian Sektor Udanawu, AKP Gawik Wahyuti, S.H., menghadiri upacara peringatan HUT Pramuka ke 62 yang digelar di lapangan desa Bakung Kec. Udanawu Kab. Blitar. Hari Senin (14/08/2023).
Dalam upacara puncak peringatan HUT Pramuka tersebut, Camat Udanawu, Drs. Ahmad Hariyono, MM., selaku Kamabiran bertindak sebagai inspektur upacara dengan mengusung tema, ‘Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI’.
Dalam amanah upacara, mengajak seluruh peserta upacara serta undangan yang hadir untuk menyambut bahagia dan sukacita peringatan Hari Pramuka di tahun ini.
Lebih lanjut Camat Udanawu berharap dalam rangka melihat masa depan yang lebih baik adalah dengan menghayati nilai-nilai kepramukaan. “Sebagai anggota Pramuka, kita harus terus berkreasi dan berkarya,” harap Hariyono.
Sementara itu, Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H., yang juga hadir dalam upacara lengkap dengan berpakaian Pramuka mengungkapkan rasa bangganya, bahwa gerakan Pramuka masih bersemi sebagai wadah untuk memupuk rasa nasionalisme, jiwa kepemimpinan, kemandirian dan sikap tangguh, pemuda dan pemudi Indonesia khususnya di Kecamatan Udanawu ini.
“Gerakan Pramuka tetap berjaya dalam dunia pendidikan, untuk melatih generasi muda guna membangkitkan kesadaran akan pentingnya memberi kontribusi nyata sebagai warga negara. Dan semoga gerakan pramuka dapat membentuk karakter para pemuda untuk berkreasi, berkarya dan berperan,” ungkapnya.