(10/11/2021) Usai melaksanakan upacara hari pahlawan di halaman pemkot Kota Blitar, Kapolres Blitar Kota bersama Forkopimda melaksanakan upacara ziarah nasional dan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam bung karno Kota Blitar. Upacara yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Blitar ini berlangsung khidmat, lancar dan kondusif.

Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si. mengatakan “Upacara ziarah dan tabur bunga pada momentum hari Pahlawan ini sangat tepat dijadikan sebagai sarana untuk menghormati dan mengenang jasa Pahlawan Proklamator kita Ir. Soekarno yang juga merupakan Presiden Pertama Republik Indonesia”

Upacara ziarah nasional yang dihadiri oleh Forkopimda, dan TNI Polri ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan saat hari-hari besar nasional sebagai tanda penghormatan dan mengenang jasa Pahlawan Proklamator kita Ir. Soekarno yang juga merupakan Presiden Pertama Republik Indonesia.

Usai Upacara, Kapolres Blita Kota bersama Forkopimda melakukan tabur bunga diatas makam Proklamator dan Doa bersama kepada Sang Maha Pencipta untuk arwah sang Proklamator. (Nr)